PC LPBINU Kabupaten Malang Hadiri Grebek Manggo

NUKITA

NUKITA.ID, MALANG – Pengurus Cabang Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (PC LPBINU) Kabupaten Malang hadir dalam acara "GREBEK MANGGO" yang diselenggarakan oleh PC LPBINU Bangil, Minggu (25/10).

Rurid Rudianto Ketua PC LPBINU Kabupaten Malang mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, tidak hanya merasakan nikmatnya buah mangga khas Bangil.

"Tetapi juga ada penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Oro-Oro Ombo Wetan Bangil, penanaman pohon mangga, dan juga temu Relawan Nahdlatul Ulama se Jawa Timur," terangnya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat Lilik Kurniawan.

Ia menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini perlu adanya terobosan-terobosan dan inovasi kegiatan kemasyarakatan terbaru

"Agar masyarakat bisa tangguh menghadapi Covid-19 dengan mengandalkan nilai lokal, aset lokal dan produk lokal," katanya.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut BNPB, BPBD Jawa Timur, PWNU Jawa Timur, PCNU Bangil, PW LPBINU Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Organisasi Masyarakat Tionghoa, Sekjen Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Jawa Timur, Ketua PC LPBINU se Jawa Timur, dan Relawan-Relawan Pegiat Penanggulangan Bencana.

Comments